Saturday, January 19, 2008

tidak harus tajir dan ganteng

Sekali lagi saya tidak berniat untuk mengatakan, inilah saya. Tapi, saya ingin sama-sama dengan teman-teman lainnya berbagi hal-hal baru yang saya temukan. That’s all

Kadang kita tidak pede, karena merasa tidak memiliki tampang yang cukup bagus. Kemudian uang juga menjadi persoalan.

Pacaran dan Cinta justru adalah dua hal yang berbeda. Begitu berbeda, sehingga kita bisa memulai hubungan romance tanpa perlu memusingkan urusan cinta. Malahan hitman mengajarkan justru seperti itulah seharusnya setiap hubungan dimulai.

Pacaran tidak lebih dari permainan sosial yang tidak ada kaitannya dengan rasa sayang atau cinta-cintaan. Ketika belum apa-apa saja kamu sudah berpikir tentang cinta, kamu sudah menginvestasi terlalu banyak pada interaksi tersebut. Investasi yang banyak, selain membuatmu berharap mendapatkan balasan serupa (alias ngarep), akan membuatmu putus asa ketika akhirnya semua itu tidak membawamu pada tujuan yang diinginkan.

Jadi jangan pernah bicara atau berpikir tentang cinta jika kamu sedang mencari cewek.

Lebih baik lagi, jangan memusingkan masalah cinta jika kamu memang masih belum bisa bertanggungjawab untuk menghargai dirimu sendiri!

Itu yang biasa hitman sebut dengan istilah cowok lossy. Dan tidak ada cewek yang tertarik pada cowok yang belum mengerti bagaimana caranya menjadi cowok yang bernilai dewasa.

Tindakan menghujani cewek dengan perhatian, nasehat dan bantuan, sabar menunggu agar dia akhirnya menyadari kamu sebagai cowok yang sempurna untuk dirinya adalah bukti kuat bahwa kau tidak memiliki kualitas, semangat, dan kepribadian hidup yang berharga!

Cewek jauh lebih merespon pada jenis kepribadian yang kamu pancarkan daripada genetik fisik atau status finansial yang kamu miliki. Jika kamu sering melihat cowok ganteng dan tajir mudah sekali bergonta-ganti pacar, itu karena kedua hal tersebut adalah 'lensa' yang membiaskan image cowok mapan dan percaya diri.

Image seperti itu membuat mereka tidak perlu mengejar, memburu cewek. Mereka cukup menikmati saja hidup yang mereka miliki, bertualang kesana-kemari, dan cewek-cewek akan 'tersedot' ke arah mereka seperti laron tertarik pada lampu neon.

Lalu apa yang bisa kamu lakukan jika tidak memiliki lensa tajir dan ganteng itu? Kamu tidak memerlukannya! Kamu dapat membiaskan image cowok yang serupa, bahkan jauh lebih baik, dengan cara memperbaiki sejumlah sikap dan pola pikir yang ada dalam otakmu.

Atau batasi pujian yang keluar dari mulutmu, justru biasakan meledek (atau J2) agar kamu tidak terlanjur terperangkap dalam cap Teman Baik.

Kamu mengembangkan dirimu agar berada pada posisi yang kuat, penuh kharisma dan menyala-nyala. Itu yang hitman sebut dengan Cowok Glossy.


No comments:

Post a Comment