Tuesday, January 1, 2008

2008 Tahunnya Ferrari, Mc Laren : Pecundang Sejati

Tak dipungkiri, prestasi Ferrari musim 2007 memang fantastis. Namun, apakah hasil manis ini mampu dipertahankan Ferrari musim depan?

Andalan Ferrari asal Finlandia Kimi Raikkonen yakin hal ini akan terjadi lagi tahun depan. Bahkan, dia mengatakan bahwa persaingan musim depan tidak akan sesulit musim ini. ”Tahun depan akan lebih mudah bagi saya dan tim,” tutur Raikkonen, seperti dilansir Autosport.

Optimisme juga diutarakan rekan setimnya, Felipe Massa. Walau prestasinya tak segemilang Raikkonen, Massa tetap yakin bisa lebih kompetitif pada musim depan.

Rasa percaya diri duo Ferrari, didukung Big Boss Ferrari Jean Todt. Pria asal Perancis ini mengatakan, duo andalannya bakal makin kuat pada musim depan. Todt pun optimists Kuda Jingkrak bakal mampu mempertahankan gelar dunia.

Sementara itu, Federasi Otomotif Internasional (FIA) telah menetapkan beberapa peraturan baru untuk kompetisi F1 2008. Namun, beberapa pasal baru dalam peraturan tersebut dianggap memberatkan bagi beberapa tim, seperti peraturan tentang pelarangan pengembangan mesin hingga traction control.

Namun, The Ice Man, julukan Raikkonen, tak mau ambil pusing atas hal tersebut. Sementara itu, runner up 2007 Lewis Hamilton mengutarakan siap balas dendam. Pembalap kulit hitam ini mengaku tak sabar menantikan persaingan berikutnya.

Persaingan musim ini memang berat untuk Hamilton. Pasalnya, persaingan keras bukan datang dari pembalap tim lain, tapi rekan setimnya, Fernando Alonso. Menanggapi tentang persaingan dengan Alonso pada musim depan, Hamilton mengaku siap tempur.

Ref: koran seputar indonesia

No comments:

Post a Comment