Sunday, December 23, 2007

BUDAYA INSTAN YANG PARAH



VS



Borussia Dortmund ke Indonesia? Meskipun bukan tim papan atas eropa, setidaknya mereka cukup kuat untuk menjadi lawan tanding timnas.

Ya...sepakbola Indonesia memang membutuhkan lawan tanding-lawan tanding kuat seperti halnya mereka. Akan tetapi yang menyedihkan justru pelatih timnas senior yang ditunjuk, Benny Dolo? Bukankah seharusnya masih Ivan Kolev?

Mungkin inilah kenyataan yang harus dihadapi di sebuah negara pemalas dan serba instan seperti Indonesia. Negara yang berbagai organisasinya terbiasa dipimpin oleh narapidana. Tidak pernah bisa melihat proses, yang ada hanya hasil.....hasil....dan hasil.

Bagaimana bisa semua dilakukan seperti membalikkan telapak tangan? Padahal proses adalah sebuah bagian penting dari perubahan. Dan episode kalah besar adalah sebuah episode wajib, apalagi untuk sebuah tim muda seperti U-23.

Beda urusan kalau tim yang dilatih adalah sekelas tim eropa, memang pelatihlah yang harus dipertanyakan ketika Inggris gagal lolos ke Euro 2008.

1 comment:

  1. I read few articles on this site and I think that your web blog is real interesting Cara Mengobati Jengger Ayam dengan obat herbal de nature

    ReplyDelete