Saturday, December 15, 2007

Bagaimana Membuat Sebuah Web yang Baik?

  1. Kecepatan

Berbagai survey membuktikan bahwa kita hanya punya waktu 10-30 detik untuk menarik perhatian calon konsumen. Dengan demikian, kalau website yang kita rancang terlalu berat, lenyap sudah peluang itu. Jadi, kurangi jumlah gambar atau animasi yang terpasang di web atau compress ke ukuran file yang lebih kecil. Dan pilihlah hosting yang bagus.

  1. desain

Meskipun kita bersikeras bahwa jangan menilai orang dari bentuk luarnya, di dunia cyber tidaklah demikian. Orang akan menilai apakah kita bonafit atau tidak dari penampilan web kita. Cobalah untuk menampilkan desain terbaik, tulisan yang enak dibaca, warna yang tidak terlalu mencolok mata pembaca, dan pasang sebuah foto terbaik kita di dalamnya. Ini agar mereka yang membaca mengerti bahwa web itu dibuat oleh seorang yang bertanggungjawab.

  1. Fokus

Kalau anda membuat web dengan fokus pada salah satu tema yang anda kuasai, tentunya menjadi nilai plus. Pembaca akan dengan senang hati berkunjung ke web anda dengan harapan menemukan sesuatu yang baru sesuai dengan keinginan mereka. Tapi, kalau web anda tidak fokus maka pembaca juga akan berfikir anda bukanlah orang yang capable di bidang yang mereka cari. Kecuali untuk blog pribadi yang memang bebas untuk anda isi sesukanya.

  1. Keyword

Keyword penting untuk kepopuleran web anda. Tapi, banyak orang yang hanya berkonsentrasi pada keyword yang bagus bahkan mahal hanya untuk menjadi populer di Search engine. Akan tetapi berdasarkan informasi yang saya telusuri, keyword bukanlah segala-galanya. Keyword memang penting, tapi bukan segala-galanya. Karena itu, keyword boleh diperhatikan, tapi tidak untuk dirisaukan.

  1. Sistem Pembayaran

Kalau web anda untuk penjualan atau pemasaran, buatlah cara pembayaran yang simple untuk konsumen yang tertarik dengan barang yang anda tawarkan.

  1. Kredibilitas

Orang-orang akan bolak-balik mengunjungi web atau blog anda kalau mereka percaya pada anda, jadi jangan pernah rusak kepercayaan yang sudah mereka berikan pada anda. Dengan jujur perlahan web anda akan merangkak naik di search engine.

No comments:

Post a Comment