Sunday, December 23, 2007

DETERJEN KILOAN

Beberapa waktu yang lalu saya menyaksikan sebuah rumah yang menjual deterjen secara kiloan. Deterjen yang dijual tidak diberi label apa-apa. Hanya dituangkan dari galonnya kemudian dimasukkan ke dalam plastik.

Saya tergelitik untuk mencobanya, saya beli deterjen cairnya satu liter. Katanya sih kualitas laundry. Saya, bukan seorang yang mengerti tentang kualitas, dan saya sudah kadung terpahat erat pada deterjen-deterjen khusus laundry produksi KAO Jepang yang dulu saya gunakan ketika masih mengelola TOMORI.

Alhasil, untuk membuktikan keampuhannya, saya harus mengujinya dengan bantuan seorang yang memang terbiasa bersentuhan dengan cucian. Kebetulan, tukang cuci di kosan bisa diajak membuktikannya. Dan hasilnya.......................TOP BGT!!!

Kenapa tidak saya jual saja dalam kemasan kecil dengan merek sendiri, dan kemudian dijual di pasaran. Toh kualitasnya sangat bagus. Dan saya yakin kalau diberi sampel gratis dan membuktikan sendiri, akan banyak yang membelinya. Lagipula karena dijual kiloan dan tanpa merek, berarti bebas dong dari tuntutan pembajakan atau meniru.

Untunglah, saya kembali tersadar bahwa posisi saya sekarang seorang mahasiswa kedokteran gigi yang harus lebih mengutamakan kuliah dibanding ”pengganggu-pengganggu” lainnya.

No comments:

Post a Comment