Saturday, December 15, 2007

Menggunakan Judul yang Efektif

Mungkin beberapa hal ini perlu anda pertimbangkan ketika membuat judul sebuah blog :

1. sesederhana mungkin

soalnya, pembaca tidak akan mau berlama-lama memperhatikan hasil pencarian di google. Mereka akan melihat judul-judulnya dan memilih satu yang sesuai saja. Seandainya judul terlalu panjang mungkin akan mengaburkan maknanya jika dibaca dengan singkat, apalagi pembaca yang ingin serba cepat.

2. Menarik Perhatian

Judul yang bagus dapat menarik perhatian pembaca. Biasanya adalah judul-judul yang kontroversial, pertanyaan, atau bahkan membingungkan. Tapi bisa jadi bumerang kalau ternyata isi tulisan tidak sama menariknya dengan judul.

3. Menggambarkan isi tulisan

Ini ada kaitannya dengan poin kedua. Kebanyakan pembaca akan tertarik pada judul yang sedikit menggambarkan apa yang akan mereka temukan di dalam tulisan yang akan mereka baca.

4. Gunakan Keyword

Ini berkaitan dengan SEO. Semakin sering kita menggunakan keyword dalam judul tulisan, semakin besar pula kemungkinan tulisan kita akan muncul di hasil pencarian google.

5. jangan asal

meluangkan waktu untuk menulis sebuah judul yang menarik tidaklah berlebihan. itu pantas untuk dilakukan, atau worth it (bener ga ya englishnya?)

oke, ada interupsi?

No comments:

Post a Comment