Saturday, December 8, 2007

MANULIFE REKSADANA TERBAIK?



Tulisan ini tidak saya buat berdasarkan pesanan MANULIFE. Hanya untuk membagi sedikit keresahan saya dengan transaksi Reksadana di MANULIFE.



Saya tidak begitu ingat tanggal berapa tepatnya saya menyatakan pembelian Unit reksadana di MANULIFE. Tapi, seperkiraan saya sudah lebih dari 21 hari yang lalu.



Kala itu saya masih ingat, dengan memakai sendal jepit, saya datang ke MANULIFE. Sebelumnya saya sudah dipresentasikan tentang Reksadana MANULIFE DANA SAHAM oleh salah satu karyawan MANULIFE. Dijelaskan bahwa minimal investasi awal Rp 100.000,- . Jumlah sebanyak itu tak berat buat saya kala itu, karena kebetulan di kantong memang ada sejumlah itu. Lagipula, dengan beberapa masalah MANULIFE yang pernah bergaung beberapa tahun yang lalu, sebaiknya saya tetap berhati-hati, meskipun MANULIFE adalah perusahaan Multinasional.



Namun, saat ingin menyelesaikan transaksi itu, sang karyawan memberikan info tentang produk reksadana baru dari MANULIFE yaitu MANULIFE SAHAM ANDALAN. Produk itu baru saja diluncurkan. Setelah dijelaskan oleh Ibu Mientarsah, saya tertarik untuk menanamkan Rp 100.000,- di situ. Hari itu juga kedua transaksi selesai dengan baik. Diberitahukan bahwa surat pernyataan kepemilikan (confirmation statement) akan selesai dan dikirimkan kepada saya maksimal 21 hari dari saat itu.



Dengan sabar menunggu, ternyata sekarang sudah 4 Desember 2007. seperkiraan saya sudah lebih dari 21 hari setelah transaksi saya dengan MANULIFE. Dan belum sebuah map atau surat pun yang saya terima di kosan saya. Dalam hati saya berspekulasi, ada yang positif, ada yang negatif



  1. mereka salah kirim, karena tidak membaca alamat saya dengan benar.


  1. mereka belum mengirimkan sama sekali karena data saya salah tumpuk


  1. mereka belum MENGURUSI sama sekali karena jumlah transaksi saya yang terlalu kecil dibandingkan dengan Tionghoa yang saya lihat hari itu (tapi investasi minimal memang Rp. 100.000,- kalau memang terlalu kecil harusnya dalam prospektus atau keterangan lainnya jangan ditulis segitu. Kenapa bukan Rp. 100.000.000,- sekalian, sehingga tidak memancing transaksi-transaksi dalam jumlah kecil dan membuang waktu mereka)


  1. saya salah menuliskan alamat


Akhirnya 5 Desember saya konfirmasi ke kantor MANULIFE. Ternyata semua administrasi saya sudah dikirimkan sesuai alamat yang tertera di form yang saya isi. Pertanyaannya ke mana confirmation statement itu berlabuh? Saya coba konfirmasi kembali ke bapak kos, jawabnya tetap sama, “tidak ada”. Bahkan teman kamar sebelah menyampaikan fakta yang lebih menakutkan, surat yang dikirimkan oleh untuknya juga tidak pernah sampai ke tangannya.



Besok saya akan pergi lagi ke MANULIFE meminta pengiriman kedua dengan alamat kantor MANULIFE Asia Afrika saja, supaya saya bisa mengambil di sana. Jadinya tertunda lagi penambahan investasi saya ke MANULIFE SAHAM ANDALAN.



Tapi, dengan pengalaman ini, bertambah satu lagi favorit saya, MANULIFE. Dan sebagai produk favorit, seandainya tidak ada halangan, seumur hidup saya akan mempercayakan investasi saya di MANULIFE FINANCIAL.



Lumayan juga Rp. 100.000,- untuk sebuah pengetahuan baru dalam investasi ^_^



Saya baru saja merasakan jatuh cinta pada MANULIFE seperti saya jatuh hati pada mobil TOYOTA, dental product-nya ORAL-B, printer Hewlett-Packard, HP NOKIA, motor KAWASAKI, rumah makan minang SIMPANG RAYA, dan koran REPUBLIKA.



Apa favorit anda?



3 comments:

  1. Sudah datang Confirmation Statement nya pak ?
    Saya juga mengalami hal yang sama di manulife, bahkan ini sudah sampe 4 bulan (since 19 September 2007).

    Saya juga sudah komplain berkali2, tp belum sampai juga.

    Alasan pertama, katanya mereka salah baca alamat dari 11 dibaca 1C

    Tapi setelah dibenarkan, yg nyampe ke rumah saya cuman 1 statement...itupun bukan yg pertama.

    capek dehhh....

    Untungnya saya masih percaya sama Manulife, krn smapai sekarang Manulife yg paling mudah (tinggal transfer lewat BCA) dan ringan entry barrier nya

    ReplyDelete
  2. Wahhh gue juga..
    Gue ingat beli MSA tanggal 5 Nov 2007, senilai 80 jt, yg katenye sih baru launching jumat lalu (2 Nov 2007). Sampe skarang kagak ada brita apapun.. gawatttt
    Gue udah kepikiran untuk nyewa Juan Felix Tampubolon. Lumayan kan kalo gue nawarin Juan komisi 60% dari total tuntutan gue, pokoke uang gue selamat, bukan mau nyari untung.
    Bersatu kita selingkuh, bercerai kita cari yang lain lagi

    Makassar, 2januari 08

    ReplyDelete
  3. ASSALAMU'ALAIKUM.WR.WB.
    ALHAMDULILLAH..!!
    saya bersyukur kpd Allah SWT.
    atas keberhasilan PENARIKAN UANG
    GHAIB.setelah melalui proses panjang &
    sangat sangat beresiko,dgn izin Allah
    alhamdulillah uang ghaib akhirnya berhsil
    kami keluarkan dgn jumlah yg luar biasa.
    UANG GHAIB INI PENAWARAN TERBARU DARI KAMI.
    setelah uang balik (UB) sudah terbukti keberhasilanya,
    dan sehubungan banyaknya orang yang menginginkan hal ini
    ( UANG GHAIB ), kami sanggup memproses penarikan UANG GHAIB,
    dngan catatan:
    1.masalah utang piutang (JUMLAH BESAR)
    2.tidak untuk memperkaya diri
    3.sanggup menyiapkan satu ekor sapi jantan,(sebagai pengganti tumbal)
    --------------------------------------------------
    bagi anda yang BENAR-BENAR SERIUS dalam hal ini.....
    silahkan menghubungi (PAK KYAI MAULAN ) DI NMR
    ( 085-210-001-377 )
    atau Atau klik disini
    Atau mau di bantuh togel 2D 3D 4D 5D 6D di jamin 100% tembus

    ReplyDelete