Saturday, February 23, 2008

Tips Mengurangi Stress


  1. Berhitung. Cara paling efektif untuk mengurangi stres adalah dengan menghitung satu sampai sepuluh. Hal ini membantu mengurangi tekanan mental dan memberi anda waktu 10 detik untuk mengurangi beban stres.

  2. Bangkit. Jika kondisi pekerjaan anda membuat stres, cobalah untuk bergerak bangkit dari kursi anda. Cobalah sedikit berjalan-jalan keluar dan menghirup udara luar. Berilah sedikit waktu untuk menjernihkan fikiran yang kusut.

  3. Bermain. Bawalah bola-bola kecil atau mainan kecil lainnya sebagai penghilang stres. Cobalah memainkannya, apalagi saat stres semakin berat. Secara fisik, melakukan gerakan meremas-remas bola tersebut adalah cara yang paling efektif untuk mengurangi tekanan.

  4. Beranikan diri. Apa pun yang sedang anda kerjakan, tataplah dengan optimis. Tantanglah diri anda bahwa apa yang dihadapi kini bukanlah sesuatu yang menakutkan. Cobalah menghadapi stres dengan humor.

  5. Tarik nafas dalam. Cobalah tarik nafas dalam lalu hembuskan perlahan. Ini juga salah satu cara yang efektif untuk menenangkan fikiran yang kalut.



Type rest of the post here

No comments:

Post a Comment