Wednesday, February 20, 2008

Saya Tidak Dapat Menabung Sekarang

ANAK MUDA

SAYA TIDAK DAPAT MENABUNG SEKARANG. Saya terlalu muda untuk memikirkan mengenai tabungan. Saya baru mulai dalam kehidupan dan saya juga tidak mempunyai sesuatu untuk ditabung. Saya terlalu sibuk bermain. Suatu hari kelak saya akan menabung



ANAK REMAJA

SAYA TIDAK DAPAT MENABUNG SEKARANG. Saya masih muda dan masih sekolah. Saya tidak dapat menabung, sementara uang saku saya masih pas-pasan. Di samping itu ada hal lebih baik yang dapat saya lakukan dengan uang saya. Jika saya lulus sekolah dan mempunyai penghasilan, saya akan menabung

DUA PULUHAN

SAYA TIDAK DAPAT MENABUNG SEKARANG. Saya baru saja mulai bekerja. Saya harus membayar kembali pinjaman sekolah dan ada pinjaman untuk mobil juga. Saya belum siap membuat komitmen sekarang dan saya ingin bersenang-senang sebisa mungkin. Akan ada waktu kelak untuk memikirkan mengenai tabungan, pada waktu itu saya akan menabung.

TIGA PULUHAN

SAYA TIDAK DAPAT MENABUNG SEKARANG. Saya mempunyai keluarga dan pertanggungan. Biayanya mahal untuk mendidik anak-anak dan ada hipotek atas rumah juga. Seluruh penghasilan saya habis untuk segala keperluan kehidupan. Ketika saya menghasilkan lebih banyak dan anak-anak lebih tua, maka saya akan menabung.

EMPAT PULUHAN

SAYA TIDAK DAPAT MENABUNG SEKARANG. Anak-anak saya di universitas dan biaya-biaya memuncak. Kemudian, ada pernikahan. Saya ingin membantu anak-anak memulai kehidupan mereka. Biaya pengeluaran sedang tinggi-tingginya, dan sekarang waktu sulit untuk menabung, tetapi situasi akan membaik. Pada waktu itu saya akan menabung.

LIMA PULUHAN

SAYA TIDAK DAPAT MENABUNG SEKARANG. Hal-hal ternyata tidak berjalan seperti saya perkirakan semula. Tidaklah mudah jika anda terkunci dan tidak ada kesempatan untuk naik pada tangga karier. Saya tidak dapat meninggalkan semuanya dan memulai sebuh karier baru. Saya membantu orangtua saya juga sekarang ketika mereka memerlukan bantuan. Penghasilan saya hampir saja tidak cukup. Sesuatu akan membuka, dan pada saat itu saya akan menabung.

ENAM PULUHAN

SAYA TIDAK DAPAT MENABUNG SEKARANG. Tadinya saya kira kehidupan akan lebih baik. Saya ingin mengambil pensiun lebih awal tetapi saya tidak dapat melakukannya. Saya mencoba membayar sisa hipotek dan ada tagihan lain yang harus ditangani., dan mereka bertumpuk-tumpuk. Memikirkan cucu-cucu dan hal-hal lain menghabiskan segala sesuatu yang saya miliki. Saya rasa hidup memang demikian. Seandainya saya dapat menabung.

TUJUH PULUHAN

SAYA TIDAK DAPAT MENABUNG SEKARANG.Saya terlalu tua untuk menabung. Cek social security saya dan pensiun saya tidak mencukupi. Tagihan biaya pengobatan dan perawatan jangka panjang benar-benar mencemaskan saya. Saya tidak suka menjadi beban bagi anak-anak saya. Seandainya saya telah menabung ketika saya seharusnya melakukannya. Sekarang sudah terlambat.

SAYA BENAR-BENAR TIDAK DAPAT MENABUNG SEKARANG


No comments:

Post a Comment