Friday, November 30, 2007

TANTANGAN EKSTRIM


Penyelenggaranya memang keterlaluan, tapi pesertanya tak kalah gila. Sebuah stasiun radio di Inggris, pada Jumat tanggal 24 januari 2003 menerima hukuman pengadilan yang menjatuhkan denda 15.000 poundsterling akibat kesembronoan stasiun radio itu.

Radio BRMB yang berpusat di Birmingham menantang para pendengarnya untuk mengikuti lomba “Kursi-kursi Paling Dingin di Kota”. Mereka harus duduk di atas es dingin kering (dry ice) selama mungkin. Temperatur es balok itu mencapai minus 78 derajat Celcius. Siapa yang paling lama bertahan, akan mendapatkan hadiah berupa sebuah tiket pertunjukkan musik.

Akibat kontes itu, tiga orang kontestan harus dirawat di rumah sakit selama 10 minggu karena kerusakan kulit. Di pengadilan, empat kontestan menceritakan, mereka duduk di atas balok selama 45 menit, hingga satu di antara mereka menyerah. Beberapa menit kemudian sisa peserta merasakan sakit dan dilarikan ke rumah sakit. Seorang peserta ternyata tidak mengalami sakit yang parah karena dia menggunakan ganjalan ketika mengikuti kontes tersebut.

No comments:

Post a Comment