Thursday, November 29, 2007

Beowulf


Pemeran :

- Ray Winstone

- Anthony Hopkins

- John Malkovich

- Robin Wright

- Brendan Gleeson

- Crispin Glover

- Alison Lohman

- Angelina Jolie

Sutradara :

Robert Zemeckis

Rating saya : A-

Tema :

Ceritanya tentang zaman monster-monster dan mitos di Eropa zaman dulu. Sebuah kerajaan yang berada di kawasan Scandinavia sedang tertekan karena diserang oleh monster bernama Grendel (Crispin Glover). Oleh karenanya seorang jagoan bernama Beowulf (Ray Winstone) datang untuk membantu membunuh si monster. Tapi akhirnya dia harus berhadapan dengan Ibunya Grendel (Angelina Jolie).

Plus :

Saya nyaris tidak menyadari kalau film ini adalah sebuah film animasi. Karena animasi yang digunakan lebih canggih daripada Final Fantasy Advent Children. Gambarnya lebih halus dan emosi-emosi dari tokoh yang dianimasikan sudah cukup terasa.

Selain itu, film ini betul-betul memberikan apa yang sudah lama saya nantikan dari sebuah animasi, yaitu akhir yang tidak sepenuhnya happy ending.

Minus :

Biasalah, film Amerika memang tidak bermoral. Mengajarkan manusia untuk hidup sebagai manusia, malah lebih mirip dunia barbar menurut saya. Bagaimana tidak? Beowulf dan istri raja bermain mata dan nyata-nyata saling menggoda, padahal raja masih hidup. Apa jadinya dunia ini kalau semua orang hidup atas dasar suka-sama suka tanpa peduli ikatan yang sudah ada? Jadilah binatang saja! Tapi memang itulah pesan utama yang tersimpan dalam setiap film Amerika, asal uang datang, untuk apa mikirin moral dan agama.

Banyak pelecehan terhadap wanita. Atau wanitanya sendiri memang senang dilecehkan? entahlah

No comments:

Post a Comment