Wednesday, September 10, 2008

7 tips sederhana mengoptimalkan adsense unit

7 tips sederhana mengoptimalkan adsense unit pada blog anda :


  1. Berdasarkan cuap-cuap yang banyak beredar di lingkungan blogger, ad units dengan ukuran 336x280 large rectangle, 300x250 inline rectangle dan 160x600 wide skycraper adalah unit-unit yang memberikan hasil paling optimal. Cobalah untuk menggunakan salah satunya pada situs atau blog anda. Tapi perlu disadari juga bahwa format lain sangat mungkin untuk lebih cocok dengan desain blog atau web anda.
  2. untuk link unit, biasanya warna yang menghasilkan banyak itu warna biru. Fakta ini berhubungan dengan fakta bahwa di internet itu kebanyakan situs memakai link yang berwarna biru. Tapi, sama juga dengan yang di atas, anda juga bisa menyesuaikannya dengan desain situs anda sendiri.
  3. seandainya warna dasar (background) situs anda berwarna terang, gunakan format warna ads yang blend (ga pake border, backgroundnya disamain). Tapi kalau gelap, gunakan warna yang kontras (pake border, backgroundnya dibedain).
  4. kalo iklannya ditarok di dalam konten, jangan pake border, tapi kalo iklannya di luar konten (isi, artikel) bisa dikasih border untuk menarik perhatian pembaca.
  5. kalau situs anda itu pasti sering dikunjungi, misalnya situs forum, anda bisa merotasi warna backgroundnya, supaya tetap menarik perhatian pengunjung. Soalnya kalau tidak pengunjung lama-lama akan menyadari kalau itu iklan dan akhirnya mengurangi klik.
  6. hapus kata-kata “advertise on this site” yang sering muncul di bawah iklan. Ini bisa dilakukan dengan mendisable “Onsite Advertiser Sign Up” di My Account anda.
  7. lakukan percobaan. Bermacam situs punya kekuatan yang berbeda-beda juga. Jadi coba temukan kekuatan situs anda dengan mencoba berbagai teknik yang berbeda2 untuk memaksimalkan hasil adsense anda.

No comments:

Post a Comment